Apakah Benar Yesus itu Tuhan ?

Siapakah Yesus dari Nasaret?

Sejak kelahirannya hingga kematian-Nya, Yesus adalah pribadi yang penuh kontroversi.
Tidak sedikit orang yang menganggapnya pendusta, orang gila, apakah benar Dia adalah Tuhan?

Siapakah DIA ?

Kunjungi seluruh penjuru dunia saat ini, berbicaralah kepada orang-orang dari berbagai latar belakang agama yang berbeda. Tidak peduli seberapa besar fanatisme mereka pada agamanya, jika mereka paham fakta sejarah, mereka pasti akan mengakui bahwa tidak pernah ada seseorang seperti Yesus dari Nazaret. Dia adalah pribadi paling berpengaruh di muka bumi ini

Yesus telah mengubah arah sejarah. Penanggalan yang dipakai dunia menyaksikan pada fakta bahwa Yesus hidup di bumi ini 2000 tahun yang lalu. B.C. (Before Christ) berarti Sebelum Masehi dan sekarang disebut Tahun Masehi yang artinya “tahun Juru Selamat kita”, yang dalam penanggalan internasional disebut A.D. (Anno Domini) yang artinya “Tahun Tuhan kita”.

Semuanya telah digenapi secara detail, termasuk kelahiran-Nya yang ajaib, hidup-Nya yang tanpa dosa, mujizat-mujizat-Nya, kematian-Nya dan kebangkitan-Nya. Kehidupan yang dijalani Yesus, mukjizat-mukjizat yang dilakukan-Nya, perkataan yang diucapkan-Nya, kematian-Nya di kayu salib, kebangkitan-Nya, kenaikan-Nya ke Surga – semuanya menunjukkan fakta bahwa Dia bukan manusia biasa.

Semasa hidupnya, Yesus konsisten mengajarkan suatu standar moral yang sangat tinggi

“Kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik bagi mereka yang menganiaya kamu…”

“Jika seseorang melihat seorang perempuan dan menginginkannya saja dalam hatinya, ia sudah berdosa…”

Sungguh berbeda dengan apa yang dunia anggap wajar

Bagaimana mungkin ada manusia hidup tanpa dosa? Sepanjang sejarah umat manusia di bawah kolong langit ini, tidak ada seorangpun yang tidak pernah berbuat dosa. Sekalipun dia seorang nabi, tetap pernah melakukan dosa

Yesus benar-benar berbeda, hanya Dia-lah satu-satunya manusia yang pernah mengklaim seluruh kehidupannya suci tanpa dosa setitikpun



Manusia atau Tuhan

Banyak orang mempertanyakan apakah Yesus 100% manusia ataukah 100% Tuhan? Bagaimana pengakuan Yesus tentang diriNya sendiri?

Apakah Yesus hanya sebuah legenda, seorang pembohong, orang gila, sekedar nabi, atau Tuhan?

Ilmu pengetahuan membuktikan bahwa seorang janin adalah hasil pertemuan dari sel telur wanita dan sel sperma pria. Tapi kelahiran Yesus berbeda, Dia lahir dari seorang perawan. Jika janin Yesus terbentuk tanpa adanya sel sperma ayahnya, lalu siapa yang membuahi sel telur ibunya? Kitab Suci menyatakan bahwa nafas Sang Pencipta sendirilah yang membuahi rahim ibunya.

Yesus selalu memulai FirmanNya dengan perkataan “Sesungguhnya…” atau dalam bahasa aslinya sama dengan “Adalah…”, artinya Firman itu keluar dari diriNya. Sedangkan para nabi yang lain selalu mengawali perkataan mereka dengan “Firman Tuhan datang kepadaku …”. Lalu apa pengakuan Yesus tentang diriNya sendiri?

YESUS MENGAKUI DIA TIDAK BERDOSA
Yohanes 8:46-47
“Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku? Barangsiapa berasal dari Allah, ia mendengarkan firman Allah; itulah sebabnya kamu tidak mendengarkannya, karena kamu tidak berasal dari Allah.”

YESUS MENGAKUI DIA ADALAH JALAN KEPADA ALLAH
Bukan salah satu dari sekian banyak jalan, tapi hanya SATU-SATUNYA JALAN. Bukan untuk mengajarkan jalan, tapi untuk menjadi jalan kepada Allah.

Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

YESUS MENGAKUI DIA BISA MENGAMPUNI DOSA
Lukas 5:20-21
Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia: “Hai saudara, dosamu sudah diampuni.” Tetapi ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi berpikir dalam hatinya: “Siapakah orang yang menghujat Allah ini? Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri?”

Lukas 7:48-49
Lalu Ia berkata kepada perempuan itu: “Dosamu telah diampuni.” Dan mereka, yang duduk makan bersama Dia, berpikir dalam hati mereka: “Siapakah Ia ini, sehingga Ia dapat mengampuni dosa?”

YESUS MENGAKUI DIA DAPAT MEMBERIKAN HIDUP YANG KEKAL
Yohanes 6:40
Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.”

Yohanes 10:28-30
dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa. Aku dan Bapa adalah satu.”

Yohanes 11:25
Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya….”

YESUS MENGAKUI BAHWA DIA AKAN MATI DAN HIDUP KEMBALI
Yohanes 10:15,17-18
sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku. Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali. Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku.”

Lukas 18:31-33
Yesus memanggil kedua belas murid-Nya, lalu berkata kepada mereka: “Sekarang kita pergi ke Yerusalem dan segala sesuatu yang ditulis oleh para nabi mengenai Anak Manusia akan digenapi. Sebab Ia akan diserahkan kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, diolok-olokkan, dihina dan diludahi, dan mereka menyesah dan membunuh Dia, dan pada hari ketiga Ia akan bangkit.”

YESUS MENGAKUI DIA AKAN DATANG KEMBALI UNTUK MENGHAKIMI DUNIA
Matius 24:27-30
Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia… Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.”

Matius 25:31-32
Apabila Anak Manusia datang dalam kemuliaan-Nya dan semua malaikat bersama-sama dengan Dia, maka Ia akan bersemayam di atas takhta kemuliaan-Nya. Lalu semua bangsa akan dikumpulkan di hadapan-Nya dan Ia akan memisahkan mereka seorang dari pada seorang, sama seperti gembala memisahkan domba dari kambing,”

Fakta sejarah menyatakan Dia bukan hanya legenda. Jika Dia pembohong, seharusnya tidak sulit bagi Dia untuk menghindari kematian yang tragis. Dan jika Dia gila, bagaimana mungkin Dia bisa berargumentasi dengan lawan-lawanNya, dan tetap menghadapi pengkhianatan serta penyalibanNya dengan kasih?

Fakta Sejarah

Kehadiran Yesus, telah di nubuatkan ratusan bahkan ribuan tahun sebelumnya. Fakta sejarah mencatat penggenapan dari setiap nubuatan itu. Dapatkah semua ini dibantah?

FAKTA SEJARAH MENCATAT

Dalam kurun 1500 tahun sebelum kelahiran Yesus, 300 nubuatan terperinci tentang Yesus telah di tulis oleh para Nabi Israel. Bahkan, orang yang hidup setelah diapun membuktikan bahwa dia hidup dan mengubah kehidupan manusia.

Inilah fakta yang terekam oleh sejarah :

ATEIS YANG BERTEKUK LUTUT

Lew Wallace, seorang jenderal yang terkenal dan seorang jenius di bidang sastra, pernah dikenal sebagai ateis. Selama dua tahun, Mr. Wallace belajar di perpustakaan-perpustakaan terkemuka dari Eropa dan Amerika, mencari informasi guna menghancurkan kekristenan untuk selamanya. Sementara sedang menulis bab kedua dari buku yang akan ditulisnya, tiba-tiba dia menemukan dirinya berlutut dan menangis kepada Yesus, “Tuhanku dan Allahku.”

Disebabkan oleh fakta-fakta yang tak dapat disangkal lagi, dia tidak dapat lebih lama menyangkal bahwa Yesus adalah Tuhan. Akhirnya Wallace menulis buku Ben Hur pada tahun 1880, salah satu novel berbahasa Inggris terbesar yang pernah ditulis mengenai masa hidup Yesus sebagai manusia.

LAHIR DARI SEORANG PERAWAN

…Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel. Yesaya 7:14 (Hal ini ditulis sekitar tahun 740 Sebelum Masehi)

Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri. Matius 1:18 (Yesus lahir kemudian pada tahun 5 Sebelum Masehi)

DIA DI TOLAK OLEH KAUMNYA

Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan. Yesaya 53:3 (Hal ini ditulis sekitar tahun 740 – 681 Sebelum Masehi)

Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya. Yohanes 1:11 (Yesus memulai pelayanan dan disalibkan pada tahun 27-30 Sesudah Masehi)

DIA DIKHIANATI

Bahkan sahabat karibku yang kupercayai, yang makan rotiku, telah mengangkat tumitnya terhadap aku. Mazmur 41:9 ( Raja Daud mengatakan hal ini sekitar tahun 1003 Sebelum Masehi).

Lalu pergilah Yudas Iskariot, salah seorang dari kedua belas murid itu, kepada imam-imam kepala dengan maksud untuk menyerahkan Yesus kepada mereka. Markus 14:10 (Ditahun 30 Sesudah Masehi Yudas menyerahkan Yesus untuk di salibkan)

DISALIBKAN DIANTARA ORANG BERDOSA

…ia telah menyerahkan nyawanya ke dalam maut dan karena ia terhitung di antara pemberontak-pemberontak, sekalipun ia menanggung dosa banyak orang dan berdoa untuk pemberontak-pemberontak. Yesaya 53:12 (Nabi Yesaya menuliskannya sekitar tahun 740 – 681 Sebelum Masehi)

Bersama dengan Dia disalibkan dua orang penyamun, seorang di sebelah kanan dan seorang di sebelah kiri-Nya. Matius 27:38 (Penyaliban digenapi pada tahun 30 Sesudah Masehi)

DIA MATI DAN DIKUBURKAN

Orang menempatkan kuburnya di antara orang-orang fasik, dan dalam matinya ia ada di antara penjahat-penjahat, sekalipun ia tidak berbuat kekerasan dan tipu tidak ada dalam mulutnya. Yesaya 53:9 (Nabi Yesaya menuliskan pada 740 – 681 Sebelum Masehi)

Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus. Pilatus memerintahkan untuk menyerahkannya kepadanya. Dan Yusufpun mengambil mayat itu, mengapaninya dengan kain lenan yang putih bersih, lalu membaringkannya di dalam kuburnya yang baru… Matius 27: 58 – 60 (Yusuf Arimatea, menjadi bagian dari penggenapan pada tahun 30 Sesudah Masehi)

DIA BANGKIT DARI KEMATIAN

sebab Engkau tidak menyerahkan aku ke dunia orang mati, dan tidak membiarkan Orang Kudus-Mu melihat kebinasaan. Mazmur 16:10 ( Raja Daud mengatakan hal ini sekitar tahun 1003 Sebelum Masehi).

Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: “Salam bagimu.” Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya. Matius 28:9 (Pada tahun 30 Sesudah Masehi hal ini di genapi)

DIA TERANGKAT KE SURGA

Engkau telah naik ke tempat tinggi, telah membawa tawanan-tawanan; Engkau telah menerima persembahan-persembahan di antara manusia, bahkan dari pemberontak-pemberontak untuk diam di sana, ya TUHAN Allah. Mazmur 68:18 (Sekitar tahun 1003 Sebelum Masehi, Raja Daud menuliskan hal ini ).

Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka. Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga. Lukas 24:50-51(Pada tahun 30 Sesudah Masehi hal ini di genapi)

Yesus, bukan hanya pernah hidup, namun dalam masa hidupnya dia juga melakukan hal-hal ajaib yang tidak pernah dilakukan manusia biasa. Kuasa ajaibnya membuat orang lumpuh berjalan, orang buta melihat, orang tuli mendengar… bahkan dia membangkitkan orang mati. Siapakah di dunia ini yang memiliki kuasa seperti Dia?

Mukjizat

Yesus mulai melayani sewaktu ia berumur 30 tahun hingga kematianNya 3 tahun kemudian sewaktu berumur 33 tahun. Sepanjang 3 tahun pelayananNya, begitu banyak mujizat yang telah Ia lakukan ! Tak ada satu pribadi pun yang dapat menyamai Yesus oleh bukti mujizatNya…

Hanya Yesus yang pernah melakukannya di muka bumi ini :

Mengubah Air Menjadi Anggur
Pada mukjizat pertama yang dicatat,
Yesus mengubah air menjadi anggur
sewaktu menghadiri pesta pernikahan di Kana. (Yohanes 2 : 6 – 11)

Menyembuhkan Hamba Komandan Romawi Yang Sakit
Di mukjizat yang lain, Yesus menyembuhkan
hamba seorang komandan Romawi
yang sekarat dan hampir mati
di Kapernaum tanpa bersentuhan sama sekali
dari jarak jauh dengan
hamba yang sakit tersebut
hanya dengan melakukan perkataan. (Matius 8 : 5-13, Lukas 7 : 1-10)

Menyembuhkan Orang Kerasukan Di Kapernaum
Seorang pria kerasukan setan
dan setan itu mencoba mengganggu Yesus.
Yesus hanya dengan menghardik setan itu,
lalu setan itu keluar dari pria tersebut.
Siapakah pria yang MEMILIKI KUASA
untuk mengusir setan itu ? (Markus 1 :23-28, Lukas 4 : 33-37)

Menyembuhkan Orang Lumpuh
Ada seorang pria lumpuh selama 38 tahun
menantikan mukjizat di kolam Bethesda-dimana sewaktu malaikat Tuhan
turun ke kolam itu untuk menyembuhkan orang sakit.
Yesus hanya memerintahkan orang lumpuh itu untuk bangkit
dan mengangkat tempat tidurnya
lalu orang itu sembuh seketika dan berjalan mengangkat tilamnya ! (Yohanes 5 : 1-18)

Membangkitkan Putra Seorang Janda Yang Telah Meninggal
Seorang anak muda – anak tunggal
seorang janda yang siap diusung untuk dikubur,
dibangkitkan oleh Yesus ! (Lukas 7 : 12-16)

Menyembuhkan Orang Buta Dan Bisu
Seorang pria yang menjadi buta dan bisu
karena dirasuk setan,
disembuhkan oleh Yesus dengan
mengusir setan yang berada dalam pria tersebut
sehingga ia bisa melihat & berbicara. (Matius 12 : 22, Lukas 11 : 14)

Menenangkan Angin Topan
Angin topan telah mengombang-ambing
membuat takut para pelaut yang berpengalaman.
Dan Yesus menenangkan angin topan
hanya dengan kibasan tangannya! (Matius 8 : 24-27, Markus 4 : 37-41, Lukas 8 : 23-25)

Menyembuhkan Wanita Yang Sakit Pendarahan Belasan Tahun Hidupnya
Seorang wanita yang sakit pendarahan
selama 12 tahun
hanya menyentuh jubah Yesus
dan Ia disembuhkan saat itu juga! (Matius 9 : 20-22, Markus 5 : 25-34, Lukas 8 : 43-48)

Membangkitkan Putri Yairus Yang Telah Meninggal
Yesus membuktikan
bahwa ia MEMILIKI KUASA
untuk membangkitkan orang mati
kembali ke dalam kehidupan. (Matius 9 : 18-19, 23-26; Markus 5 : 22-24, 35-43; Lukas 8 : 41-42, 49-56)

Memberi Makan Untuk Lima Ribu Orang
Dalam salah satu mukjizat
yang paling besar,
Yesus memberi makan 5000 orang
hanya dengan 5 roti dan 2 ikan kecil.
Dan masih ada makanan yang tersisa
pada 12 bakul, masing-masing
untuk 12 muridNya, sangat menarik! (Matius 14 : 15-21, Markus 6 : 35-44, Lukas 9 : 12-17, Yohanes 6 : 5-14)

Menyembuhkan Sepuluh Orang Yang Sakit Kusta
Sepuluh orang sakit kusta disembuhkan.
Mereka telah dibuang dikarenakan
penyakit mereka. Mereka berseru
minta tolong kepada Yesus
untuk disembuhkan. Yesus hanya berkata
‘Pergilah menghadap para imam,’
lalu dalam perjalanan mereka menghadap imam,
mereka menjadi sembuh! (Lukas 17 : 11-19)

Membangkitkan Lazarus Dari Kematian
Dengan mukjizat spektakuler
yang membuat gempar seluruh negeri pada masa itu,
Yesus tidak hanya menghidupkan seorang pria
yang tidak hanya mati, tetapi juga yang telah berada
di dalam kubur setelah beberapa hari. (Yohanes 11 : 1-46)

Yesus Sendiri BANGKIT Dari KematianNya!
Dari semua mukjizat yang terjadi,
Yesus telah bangkit dari kematian,
sebagaimana Ia telah memberitahukan
mengenai hal tersebut (kematianNya)
dari sebelum-sebelumnya. (Matius 28 : 2-20, Markus 16 : 1-20, Lukas 24 : 1-48, Yohanes 20 : 1-31)

Masih banyak hal-hal lain lagi yang diperbuat oleh Yesus, tetapi jika semuanya itu harus dituliskan satu per satu, maka agaknya dunia ini tidak dapat memuat semua kitab yang harus ditulis itu. (Yohanes 21 : 25)

Mukjizat-mukjizat yang Ia lakukan lebih dari 2000 tahun lalu ternyata tidak hanya terjadi masa itu
namun berlangsung terus hingga jaman ini…

Yesus saat ini

Yesus telah hidup lebih dari 2000 tahun yang lalu di jaman-Nya, namun tetap menjadi satu pribadi yang mengubah sejarah dan kontroversial di dunia ini. Apakah kaitan Yesus dengan kehidupan kita saat ini? Apakah Yesus masih relevan di masa ini?

Apakah kaitan Yesus dengan Anda? Apakah Yesus masih relevan di masa ini?

DOSA telah menjadi sumber masalah dari kehidupan setiap manusia. Setiap kita harus mengakui bahwa kita adalah orang berdosa.

Roma 3:23
Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah.

DOSA telah memisahkan kita dari Allah sehingga kita tidak dapat mengenal Dia secara pribadi dan mengalami kasih-Nya yang besar.

Roma 8:6-8
Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera. Sebab keinginan daging adalah perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya. Mereka yang hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah.

Hukuman akibat dosa adalah MAUT.

Roma 6:23
Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Sebuah jurang yang sangat dalam memisahkan manusia dari Allah. Semua usaha manusia untuk mencapai Allah SIA-SIA!! Perbuatan baik yang kita lakukan pun tidak sanggup untuk menghapuskan dosa kita.

Efesus 2:8-9
Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.

Allah tidak menginginkan manusia binasa karena dosa. Allah begitu mengasihi manusia, umat ciptaan-Nya.

Roma 5:8
Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.

Yesus mengorbankan diri-Nya untuk mati di atas kayu salib dan menanggung hukuman yang seharusnya kita tanggung.

2 Korintus 5:21
Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.

Yesus adalah satu-satunya jalan yang Allah sediakan bagi dosa manusia. Hanya melalui Dia sajalah kita dapat mengenal Allah secara pribadi dan mengalami kasih Allah.

Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

Pengorbanan Yesus telah menjadi jembatan yang menghubungkan manusia dengan Allah. Darah-Nya menjadi pendamai antara Allah dan manusia.

Jika kita menaruh iman kita kepada-Nya, percaya kepada kematian-Nya di atas kayu salib untuk membayar dosa-dosa kita, kita akan diampuni dan diberikan hidup yang kekal di sorga.

Roma 10:9
Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.

Hanya iman di dalam karya Yesus yang telah diselesaikan di atas salib yang merupakan satu-satunya jalan kepada hidup yang kekal.

Mengambil keputusan untuk mengenal Allah secara pribadi akan menjadi keputusan terbesar yang pernah Anda buat. Jika Anda rindu untuk menerima Yesus, silahkan klik di sini.

The Passion of The Christ

Sebuah film karya Mel Gibson yang begitu fenomenal. Berhasil menduduki 5 besar film terlaris sepanjang masa dan diyakini sebagai tontonan paling relevan untuk menggambarkan pengorbanan Yesus di kayu salib untuk menebus dosa umat manusia

Jika Anda ingin dapat menggambarkan pengorbanan Yesus dengan lebih jelas lagi, saksikan :“The Passion Of The Christ”,

The Passion of The Christ adalah sebuah film yang mengkisahkan 12 jam terakhir kehidupan Yesus dari Nazaret. Film ini diawali di Taman Getsemani, tempat dimana Yesus pergi berdoa setelah perjamuan terakhir. Yesus tetap bertahan ketika dicobai setan. Dikhianati oleh Yudas Iskariot, Yesus ditangkap di Yerusalem, disana Ia diserang oleh tua-tua agama Yahudi, ahli-ahi taurat dan orang-orang Farisi dengan tuduhan serta hujatan untuk mengadili-Nya dengan dengan hukuman mati

Yesus dibawa kepada gubernur Romawi Pontius Pilatus untuk menuruti tuntutan orang-orang Farisi. Muncul konflik politik yang harus dihadapi sehingga Pilatus menyerahkan kasus tersebut kepada Raja Herodes. Kemudian Herodes mengembalikan lagi Yesus kepada Pilatus hanya untuk menuruti masyarakat yang lebih memilih membebaskan Barabas seorang penjahat besar untuk memenjarakan Yesus

Kemudian Yesus diserahkan kepada tentara Romawi . Sungguh tidak dapat dimengerti, Yesus dibawa kembali kepada Pilatus yang menanyakan kepada kerumunan masyarakat “Bukankah tidak ada apapun yang dilakukan-Nya yang setimpal dengan hukuman mati.” Tetapi tidak menurut mereka. Pilatus mencuci tangannya dan memilih untuk menanggung dilema tersebut lalu memerintahkan Yesus untuk dihukum seperti permintaan kerumunan tersebut

Ditampilkan Yesus yang diharuskan berjalan memanggul salib melalui jalan dari Yerusalem ke Golgota. Di Golgota, Yesus dipaku di kayu salib dan itu membawa Yesus mengalami pencobaan-Nya yang terakhir yaitu ketakutan-Nya jika Bapa-Nya akan meninggalkan-Nya. Dia menolak untuk menjadi takut ketika melihat kepada Maria, ibu jasmaninya dan membuat pernyataan bahwa hanya dia yang bisa benar-benar mengerti, “Sudah selesai” Yesus kemudian mati “Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku.”

Pada saat bersamaan dengan kematian-Nya, alam pun bergejolak

Sebagai perenungan yang wajar, betapa Yesus rela menderita dan mati di kayu salib hanya untuk menebus dosa kita semua.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: